What an errr day

Thursday, July 19, 2012
Oke, aku nggak tahu ya harus mengungkapkan hari itu dengan kata apa. Pokoknya what an errrr day lah. Nggak tau kenapa pokoknya hari itu complicated banget (ya terserahlah ya dibilang lebay). Tapi kayaknya dari awal tanggal 18 itu emang udah sial banget. Baru masuk tanggal 18 aja ni ya, kaki udah keram dan nggak bisa tidur. Semalaman sibuk angkat kaki dan mengikuti saran-saran orang biar nggak keram lagi. Nah waktu udah nggak keram ya, aduh mimpi tanggal 18 aja juga bikin errrrrrrr. Kenapa coba harus mimpi itu? Kenapa coba di mimpi itu harus ada hmmm you-don’t-need-to-know? Dan kenapa waktu bangun tidur nggak ingat mimpi apa errrrrrr. Jadi setelah sudah berhasil tidur jam 2 malam, pagi-pagi jam 7 sudah dibangun paksa sama mama. And from 7 o’clock until 10 o’clock, there were many problem that I can’t tell that story here because that were so errrr hmm privacy. Oke lanjut, jam 10 pergi cuci mobil. Akhirnya iis mandi juga setelah hampir sebulan nggak mandi. Dan Iis terlihat sangat kinclong keluar dari car wash. (FYI, iis is my car’s name). Waktu Iis udah kinclong, Ella datang ngejemput, telat sekali dia. Kami memang sudah janjian bakal pergi menjalankan tugas sebagai wanita karier hari itu, tapi rencananya : tinggalin iis -> pergi -> balik lagi jemput iis. Tapi Ella ni telat kali datangnya, udah kinclong, udah siap bawa si iis ni, baru dateng dia. Jadi nggak enak hati sama orang bengkel karena nitip mobil di sana. Habis Ella jemput, kami pergi ke Natasha untuk menjalankan tugas Mama beli ini itu. Habis itu kami pergi ke Gramedia untuk menjalankan tugas Opa buat ngurus treatmill nya. Habis itu pergi makan. Baru jemput iis lagi. Ya emang aku nggak bisa lama-lama waktu itu, soalnya jam 4 harus ikut test TOEFL di gunung eh UNAND. Habis jemput iis, aku bujuk si Ella buat main ke rumah walaupun sekarang rumah kami sudah terpisah jauh. Karena memang banyak yang harus dibicarakan lagi, akhirnya dia mau ke rumah. Sampe di rumah, kami cerita panjang lebar. Terus tiba-tiba mama sms suruh panggil papa di kamar buat makan siang. Aku pergi jalan ke kamar papa, tapi waktu di jalan ke kamar papa, kayak ada bauk bauk gosong gitu. Yaudah, aku mencoba mengendus-endus mencari sumber bauk. Liat kompor, mati. Terus yang deket situ cuma wifi, aku ciumin wifi satu-satu, tapi bauk nya beda. Setelah mengendus-endus, baru ketahuan kalau bauknya dari kamar Opa. Aku liat, dinding tempat AC itu udah gosong hitam legam aja (jadi inget Ary ups), tapi aku nggak ngeh, kirain emang gaya cat nya item-item gitu. Tapi bauk nya tu makin nyengat. Akhirnya panggil papa, papa lagi tidur, nggak mau dibangunin. Aku paksa-paksa papa bangun. Waktu udah sampe depan kamar Opa, langsung tempat AC tu meledak, berapi-api dia, padahal sebelah AC itu ada gorden, jadi kami panik kalau sampai kena gorden. Papa langsung lari terus teriak ambil air! Ambil air! Aku panik langsung lari ke kamar terus panggil Ella, ‘Ella, AC meledak!’, langsung kami lari ke luar. Terus mbak dateng bawa ember, langsung papa siram pake air. Terus waktu papa lagi matiin api, kami disuruh matiin listrik. Alhamdulillah waktu listrik dimatiin api nya udah nggak ada. Kami lega terus pergi ke belakang rame-rame buat hidupin listrik lagi. Karena masih shock, jadi masih lemes dan pucet. Waktu masuk rumah lagi, kebetulan kamar Opa itu ngadep ke pintu belakang, keliatan lah api nya tambah gede dari kamar Opa. Aku sama Ella yang pertama masuk rumah langsung teriak ‘Api! Api nya hidup lagiii! Tambah besaaar!’ terus kami langsung pucet, pandangan dan pegangan tangan (yah, ini memang tindakan yang sangat tidak membantu saat terjadi keadaan darurat). Papa langsung masuk rumah, ambil air lagi. Terus papa teriak ‘Matiin listrikya lagi!’. Refeleks aku sama Ella langsung ke bawah dan matiin listriknya lagi. Akhirnya kami nggak berani hidupin listriknya lagi, tunggu orang listrik dateng ajadeh. Setelah api padam, aku sama Ellaa langsung terduduk di depan kamar Opa, kami liat-liat kalau-kalau api nya gede lagi. Keasikan nungguin api, aku lupa kalau harus test TOEFL. Akhirnya cepat-cepat mandi, dan sialnya nggak bisa gosok jilbab karena listrik mati. Ya tapi sebodo amatlah daripada kebakar pula rumah karena menggosok. Pergilah test dengan jilbab seribu lipatan. Aku pergi sama Tipong. Test nya jam 4. Tapi di peraturan, seharusnya peserta sudah berada di lokasi sejam sebelum ujian. Tapi karena kami on time, kami dateng jam 4 teng lewat dikit. Asli ya, isi test TOEFL tu cuma pake feeling aja. Soalnya nggak ada belajar sama sekali. Waktu test itu ngantuuuuuk bangeeet, tambah pula masih shock takut rumah kebakar. Setelah menguap-nguap cukup lama, selesailah test TOEFL. Udah lumayan malam waktu itu, jadi tipong sholat maghrib dulu. Kebetulan aku lagi nggak sholat karena dapet hadiah dari Allah :3 sekitar jam 7an kami kembali ke kota. Karena kaki aku keram lagi dan mau turun itu macet banget, aku pelan-pelan aja nyetirnya. Alhamdulillah sampe rumah dengan selamat. Baru nyampe rumah mau langsung tepar, tapi ternyata mau pergi ke rumah nenek karena bentar lagi puasa. Yaudah walaupun capek, demi nenek pergilah ke rumah nenek. Dan ternyata setelah pindah ini rumah nenek terasa begituuuuuuuuu jauuuuuuuuuuh. Pulang dari rumah nenek jam 10an. Malam itu mau begadang karena besoknya Serli Yulianda ulangtahun <3 Jadi minum cappuccino yang ada di kulkas dan ternyata itu udah kadaluarsa -__- untung waktu ngeh baru minum setengahnya, eh nggak setengah lebih dikitlah ._. Mau hidupin wifi biar kuat begadang, ternyata wifi nggak bisa hidup karena ac meledak tadiii. Ya akhirnya berusaha sendiri berjaga sampe tanggal 19 Januari. Oke that’s all post yang ini, babaaaaaaay

0 comments:

Post a Comment